Sumsel  

Cek Stok Obat-obatan

Pingintau.id, Wakil Walikota  Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengecekan disalah satu distributor besar jalan Sukarno Hatta Siring Agung, Ilir Barat, Siring Agung, Ilir Barat, Kota Palembang guna memastikan Stok obat aman, termasuk mengatasi covid 19 saat ketersedianya aman.

” Jadi jangan khawatir dengan adanya isu penimbunan obat. Disampingnya itu juga, berdasarkan data dari Bed occupancy rate (BOR) yang ada dirumah sakit bahwa ada peningkatan kembali penyakit covid 19 tentunya obat tersebut harus didapat dari resep dokter,”jelasnya, Rabu (9/2/2022).

BPOM kota Palembang Martinsu Hendri, menambahkan jika ada beberapa obat paten untuk penangan covid 19. Ada dua obat paten dan 1 obat generik untuk menanggulangi penyakit tersebut.”Ya kami pastikan ketersediannya aman, perlu kita ketahui bahwa distributor ini salah satu yang lolos untuk obat covid,” katanya.

Kepala cabang PT  Enseval Putera Megatrading Palembang, Eko Cahyono kami bekerjasama dengan distributor lain telah mensurve jika kebutuhan obat dalam hal ini covid sudah mencukupi, terkhusus disini. “Kita bekerja sesuai permintaan, selama ini berdasarkan tinjauan kami tiap bulannya ada berapa hal yang dibutuhkan akan dikirim. Untuk kebutuhan sendiri, alhamdulilah tidak ada kendala, karena kami langsung berhubungan dengan pabrik resmi. jadi setiap bulannya pengiriman akan kita dapatkan sesuai dengan dengan kebutuhan dari kami,”urainya.[***]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *