Promosikan Usaha, BRI Laksanakan Media Gathering

Pingintau.id – Untuk mewujudkan visi dan menjalankan proses bisnisnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus meng-create value, baik economic maupun social value supaya bank milik pemerintah terus kian berkembang.

Terkait hal ini, kontribusi nyata yang diwujudkan oleh perseroan, salah satunya dengan menjalin hubungan baik bersama media atau jurnalis di Tanah Air.

BRI Journalist Bootcamp 2023 menjadi acara kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis di Indonesia, sebanyak 51 peserta jurnalis mengikuti acara gathering di Royal Tulip Golf, Bogor pada 27-28 Januari 2023. Di samping itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara “Ini Sekolahku – Jurnalis Mengajar” di MI Al-Badriyah, Bogor. Acara tersebut sekaligus menjadi bagian dari BRI Peduli.

Seperti diketahui, BRI Journalist Bootcamp 2023 merupakan rangkaian dari program BRI Fellowship Journalism yang sudah diinisiasi oleh BRI sejak 2013. Pada 2021, program beasiswa untuk jurnalis ini kembali diselenggarakan. Dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi yang menyebabkan banyak sektor terpuruk sehingga diharapkan mampu membawa semangat optimisme bagi insan media.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, dengan memberikan ruang pengembangan kompetensi, peserta BRI Fellowship Journalism turut mendorong semangat kebangkitan UMKM (salah satu sektor terdampak), melalui tulisan-tulisan mereka.

“BRI Journalist Bootcamp 2023 yang merupakan bagian dari program BRI Fellowship Journalism ini diselenggarakan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Dengan demikian, perseroan mampu terus berkontribusi menjadi penggerak ekonomi negeri,” ujarnya.

Program ini bertujuan untuk membantu para jurnalis meraih pendidikan yang lebih tinggi, sehingga bisa meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia. Selain itu, BRI Fellowship Journalism juga bertujuan untuk membantu Dewan Pers dalam meningkatkan tingkat sertifikasi media dan para jurnalis.

Salah satu alumni BRI Fellowship Journalism Batch 3, Aziz Husaini dari Media Kontan mengatakan, pihaknya bersyukur dapat terpilih menjadi salah satu peserta beasiswa, mengingat seleksinya diikuti oleh 900-an jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia.

“Beasiswa BRI sangat berguna bagi kita sebagai jurnalis. Jadi memberikan saya pengalaman untuk menempuh pendidikan lagi. Selama ini, BRI concern untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis di Indonesia untuk menempuh pembelajaran kembali,” ujarnya pada kegiatan BRI Journalist Bootcamp 2023 di Jakarta, 27 Januari 2023.

Menurutnya, program seperti ini sangat penting bagi jurnalis baik di kantor maupun di lapangan, untuk “refreshing” dan pengembangan pola pikir. Di samping itu, ia juga mengungkapkan bahwa selama mendapat beasiswa, operasional dan layanan BRI juga cepat.BUMN (***)

 

Respon (13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *