Buka Festival Produk UMK BerSNI, Feby Deru Minta Pengusaha Lakukan Sertifikasi

Pingintau.id – Ketua TP PKK, Hj Febrita Lustia HD menyambut baik digelarnya Festival Produk UMK berSNI untuk Keluarga Indonesia Berkualitas yang diselenggarkan di Palembang Square Mall, Jumat (28/10).

Menurut Feby festival seperti ini memberikan semangat bagi UMK di Sumsel agar segera melakukan sertifikasi berSNI.

Tak hanya itu saja, Febi menilai dengan bersertifikasi berSNI tentuk produk-produk UMK akan lebih mudah dan luas dalam memasarkannya.

“Jadi acara seperti kita mengajak UMK agar mereka punya sertifikasi SNI, sehingga dengan berSNI dalam memasarkan bisa lebih luas dengan harga murah,  mutunya serta rasanya enak,” katanya.

Untuk lanjut Feby dalam membina UMK bersitifikasi SNI maka akan mengajak dan berkerjasama dengan para UMK di Kabupaten/Kota se Sumsel.

“Kita bekerjasama membina UMK untuk bersertifkasi SNI karena UMK tersebar di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo mengucapkan terima kaish kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua TP PKK Hj Feby Deru yang mendukung kegiatan BSN dengan melibatkan para stakeholder dan UMK.

Menurutnya semakin bertambahnya jumlah UMK berSNI maka harapnya bisa menjadi pengerak UKM di Sumsel untuk bersemangat berSNI

“Kami sangat berharap dukungan dan kerjasama bagi Pemprov Sumsel agar semakin banyak UMK di Sumsel berSNI sehingga lebih dipercaya pangsa pasar yang luas,” terangnya.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Hj Feby  Deru bersama Ketua Kordinator Wilayah ICSB Sumsel, Samantha Tivani HD dan

Plt. Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo meninjau beberapa stand diantarnya  Madu Sriwijaya, Kopi Cap Bukit Jempol, Pempek,  PT. Pupuk Sriwijaya, PT. Shima Prima Utama serta Pempek dan UKM lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *