Sumsel  

Tabur Bunga di TMP di HUT TNI ke -76

Pingintau.id -Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Palembang Dicky Lengardi Tatung,Sabtu (9/10/2021) melakukan ziarah dan tabung bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Km 3 Palembang.

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT TNI ke 76 ini, Ketua Hipakad  Kota Palembang  bersama Ketua HIPAKad Sumsel H. Ferdy Aligapur ST, tidak sendiri,  didampingi Ketua Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunukasi Putra Putri ,Purnawirawan  Putra Putri   TNI dan Polri (FKPPI),  Ketua P3AU  Singih, Ketua   Gakari Zulkarnain.M.Pd , Ketua PPM Sumsel Gerry Gunung Iskandar dan KBPPP.

Ketua HIPAKAD Kota Palembang Dicky Lengardi Tatung mengatakan,dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekan RI dari tangan para penjajah.”Di mana para pahlawan  gugur dalam mempertahankan bumi pertiwi ini,” tegasnya.

Dicky menegaskan sudah sepatutnya generasi penerus  dalam hal ini seluruh eleman masyarakat  dan organisasi lainnya memperingati hari yang bersejarah ini. “Termasuk setiap tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila,” ucapnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan upacara penghormatan,selain itu, juga dilakukan peletakan karangan bunga di tugu peringatan.Dalam prosesi ziarah dan tabur bunga ini, Dicky dan rombongan pun turut mendoakan agar arwah para pahlawan  diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.[***]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *