Sumsel  

Rumah Yatim & Tahfidz Qur’an Yayasan Ridho Pertiwi Diresmikan

Pingintau.id – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP meresmikan Rumah Yatim dan Rumah Tahfidz Qur’an Yayasan Ridho Pertiwi, di Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya Beni Hernedi memberi dukungan dan apresiasi atas inisiatif dan gotong -royong dari berbagai  pihak untuk kegiatan yang digerakkan Yayasan Ridho Pertiwi tersebut.

“Kami sangat berharap yayasan ini, makin hari makin memberikan manfaat bagi warga sekitar, apa lagi yang dilakukan yayasan ini, itu menjaga anak yatim,” ujarnya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada pihak yayasan yang telah membantu negara dalam memelihara anak yatim khususnya di Bayung Lencir.

“Anak yatim dan orang terlantar itu harusnya dipelihara oleh negara. Didalam undang-undang juga disebutkan namun diperbolehkan untuk masyarakat ikut membantu tugas negara tersebut. Tentu apa yang dilakukan oleh Yayasan Ridho Pertiwi ini perlu kita apresiasi,  kita dukung kedepannya,” imbuhnya.

Lanjut Beni, Pemerintah Kabupaten Muba sebelumnya sudah melakukan hal sama dengan mendirikan Pondok Pesantren Salamun Aitam di Kecamatan Sekayu khusus untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang seluruh biaya ditanggung Pemkab Muba dan para donatur, saat ini sudah berjalan tiga tahun.

“Disitu (Ponpes Salamun Aitam) anak- anak yatim berdasarkan data yang ada di ambil di sekolahkan dan tanpa biaya. Sekarang di bagian timur Muba ini ada juga. Semoga dapat juga dilakukan di kecamatan-kecamatan yang lainnya,” tandasnya.

Sementara Camat Bayung Lencir M Imron SE MSi, melaporkan Rumah Tahfidz adalah cabang ketiga dari Yayasan Ridho Pertiwi yang terpusat di Jambi.”Saat ini sudah ada 35 orang santri seluruhnya yatim piatu. Insyaallah kedepannya mereka akan menjadi tahfidz yang meneduhkan Kecamatan Bayung Lencir,” ungkap Imron.[***]

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *