Ragam  

WNI di 3 Kota  Negara Yordania Dikunjungi KBRI Aman, Ada Apa ? Begini Pesannya

Pingintau Aqaba, Yordania – Tingkatkan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Yordania, KBRI Amman menyelenggarakan “Sosialisasi Kekonsuleran dan Pelindungan WNI di tiga kota di Yordania, yaitu Aqaba, Irbid dan Karak (29-30/09/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi di Yordania.

Dalam sambutannya, KUAI KBRI Amman, Adriansyah, menekankan pentingnya bagi masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah Yordania telah melonggarkan berbagai pembatasan yang sebelumnya diberlakukan, namun hendaknya para WNI tetap waspada dan tidak lengah guna mencegah penularan virus Covid-19. Adriansyah juga mengingatkan para WNI di Yordania untuk mendapatkan vaksinasi dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Yordania yang tidak membedakan pemberian vaksin baik kepada WN Yordania maupun WN Asing.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, KBRI Amman juga telah menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada para WNI kelompok rentan berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, vitamin dan obat flu, guna membantu pencegahan penularan Covid-19 kepada para WNI. Di kota Aqaba, kegiatan ini diikuti oleh 20 orang WNI, sementara di Irbid dan Karak diikuti oleh 59 WNI. Total penerima bantuan alat kesehatan yang diberikan di ketiga kota tersebut berjumlah 167 orang.

Selanjutnya, pada minggu pertama bulan Oktober 2021 KBRI Amman juga akan memberikan bantuan alat kesehatan kepada para WNI kelompok rentan di kota Amman yang berjumlah sekitar 475 orang, sehingga total bantuan alat kesehatan kepada WNI kelompok rentan di Yordania sejumlah 642 paket.[***]

(Sumber: KBRI Amman)​

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *