Ragam  

Waspada Hujan Dengan Intensitas Sedang hingga Lebat Disertai Petir & Angin Kencang Sesaat Terjadi Pada Siang-Sore Hari Imbau BMKG

Pingintau.id – Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat yang terjadi pada siang-sore hari.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto, Senin (4/10/2021) mengatakan, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat yang terjadi pada siang hingga sore hari berpeluang terjadi di wilayah Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Situbondo.

Lebih lanjut dikatakannya, suhu udara berkisar antara 16-33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 55-95%, sementara angin dominan dari Selatan-Tenggara dengan kecepatan 05-40 km/jam.

Sementara hujan ringan terjadi pada malam hari berpeluang di daerah Bangkalan, Batu, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, dan Surabaya.

Hujan ringan yang terjadi pada siang hari berpeluang di daerah Bondowoso, Jombang, Kabupaten Kediri, Kab Malang, Kab Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, kota Mojokerto, Kota Pasuruan, dan Lamongan.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-ern/toeb).[***]

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *