Ragam  

Universitas Telkom & Universidad Anahuac Oaxaca Teken Kerjasama, Simak Asa Kedua Rektor Itu

Pingintau.id -Universitas Anahuac Oaxaca Meksiko dan Universitas Telkom Indonesia melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara virtual terkait Pendidikan.

Penandatanganan itu  dilakukan Mtra. Yoani Rodriguez Villegas Rektor Universitas Anahuac Oaxaca dan Prof. Dr. Adiwijaya Rektor Universitas Telkom.

Penandatanganan yang diselenggarakan secara virtual ini akan ditindak lanjuti juga secara circular dan diikuti pembahasan implementasi kerjasama pendidikan yang lebih detail.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama pendidikan tersebut turut disaksikan oleh Dubes RI untuk Meksiko, Cheppy Wartono dan Dubes Meksiko untuk Indonesia, Armando Alvarez. Dalam sambutannya Dubes Cheppy mengharapkan semakin terbukanya kesempatan mahasiswa meksiko yang belajar di Indonesia dan mahasiswa Indonesia yang belajar di Meksiko. “Dengan semakin terbukanya kesempatan belajar di masing-masing negara, akan terwujud saling pengertian di antara masyarakat Meksiko dan Indonesia, sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kedua negara”, papar Dubes Cheppy. Sementara, Dubes Armando Alvarez dalam sambutannya menekankan bahwa Mexico mempunyai kualitas sistem pendidikan yg bagus dan terus berkembang setiap tahunnya.

Sementara itu, Mtra. Yoani mengharapkan bahwa kerjasama pendidikan dengan Indonesia, khususnya dengan Universitas Telkom hendaknya tidak terbatas hanya melalui perjanjian kerjasama ini saja, dan bisa semakin dikembangkannya kerjasama pendidikan dalam bentuk yang lain. Sedangkan, Prof. Dr. Adiwijaya yakin bahwa kedua universitas yaitu Universitas Anahuac Oaxaca dan Universitas Telkom merupakan dua universitas yang memiliki keunggulan dan yakin bahwa kerjasama pendidikan ke depan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi semua pihak. Prof. Dr. Adiwijaya juga yakin bahwa akan banyak potensi yang bisa digali ke depan bagi kedua pihak.

Situasi pandemi yang telah berjalan hampir 2 tahun ini tidak menyurutkan kedua universitas untuk saling meningkatkan kualitasnya melalui kerjasama pendidikan. Pembahasan kerjasama pendidikan antara Universidad Anahuac Oaxaca dan Telkom University ini telah dibahas sejak awal tahun 2021.​[***]

 

Sumber & foto KBRI Mexico City

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *