Ragam  

Tengok “Batu” dan “Berani”, Bayi Orangutan Sumatra yang Lahir di Taman Margawatwa Hagenbeck

Pingintau.id- Hamburg, Jerman – “Batu” dan “Berani” yang berada di Taman Margasatwa Hagenbeck, belum lama ini mendapatkan kunjungan dari KJRI Hamburg belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut, KJRI Hamburg membawakan manga dan kelapa bagi dua bayi Orang Utan Sumatra (Pongo Abelii) yang lahir di Hagenbeck. Batu lahir lebih dulu pada Mei 2020 dan Berani pada September 2020.​

“Kami di sini datang untuk menjenguk Batu dan Berani sekaligus memberi sedikit hadiah buah-buahan. Terima kasih kepada TM Hagenbeck yang telah memberikan perhatian dan merawat dengan baik seluruh Orangutan,” ujar Konsul Jenderal RI di Hamburg, Ardian Wicaksono kepada TM Hagenbeck.

Direktur Zoologi TM Hagenbeck,Dr. Guido Westhoff, meyakinkan bahwa Batu dan dan Berani berada dalam perawatan yang baik dari kelompok Orang Utan dan staf dari TM Hagenbeck sendiri. TM Hagenbeck saat ini merawat delapan Orang Utan, termasuk Batu dan Berani. Bella, saat ini juga tercatat sebagai Orang Utan tertua di dunia yang hidup di penangkaran dengan usia mencapai 60 tahun.

Saat ini, pengunjung telah mulai mendatangi kembali TM Hagenbeck sejak pelonggaran protokol kesehatan diberlakukan di Kota Hamburg. Orang Utan sendiri menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat Hamburg dan sekitarnya untuk mengunjungi TM Hagenbeck.

Dalam rangka peningkatan kerja sama dengan TM Hagenbeck, KJRI Hamburg berencana melakukan kegiatan promosi Indonesia di TM Hagenbeck pada tahun 2022, memanfaatkan momen 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman.[***]

(Sumber: KJRI Hamburg)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *