9,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac Bakal Kembali Masuk ke RI

Pingintau.id – Indonesia akan kembali kedatangan sebanyak 9.200.000 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk pada Senin (30/8/2021).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh InfoPublik, vaksin diangkut maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA891, dan diperkirakan tiba pada pukul 12.05 WIB.

Setelah tiba, vaksin yang masuk dalam tahap ke-45 ini akan dibawa langsung ke Gudang Bio Farma yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan vaksin ini menambah stok vaksin COVID-19 yang telah didatangkan Indonesia. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin COVID-19 untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional.

Vaksinasi merupakan bagian dari salah satu cara kita untuk hidup berdampingan dengan COVID-19, hingga nanti terbangun herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain vaksinasi, dalam hidup berdampingan dengan COVID-19 ini perlu kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pemerintah juga telah menargetkan total 100 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan kepada masyarakat pada akhir bulan ini.

Masyarakat diminta untuk tidak pilih-pilih vaksin COVID-19. Pada dasarnya semua vaksin sama-sama memberikan manfaat untuk antibodi tubuh seseorang.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga Minggu (29/8), dari 208,2 juta sasaran, sekitar 96,5 juta orang telah mendapatkan suntikan vaksinasi.

Dengan rincian, sebanyak 61,6 juta orang telah mendapatkan dosis pertama dan 34,8 juta orang telah menerima dosis kedua.[***]

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *