PON Pemersatu Bangsa, Kick off PON XX Papua berjalan sukses

Pingintau.id – KICK off Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di lapangan softball Universitas Cenderawasih (Uncen) yang dibuka secara resmi Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, belum lama ini berjalan sukses. “Hari ini, Papua sebagai tuan rumah bisa membuktikan bahwa PON XX akan tetap dilaksanakan. Ini membuktikan Papua sukses menyelenggarakan event empat tahunan ini,” ujar Marciano seperti dilansir dari
Website PON XX Papua 202, Kemaren.

Dia katakan , PON XX sebagai pemersatu bangsa, mengkokohkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda, mengatakan kick off yang mempertemukan tim softball Sulawesi Tenggara dan Lampung menandakan pelaksanaan PON sukses dilaksanakan di Bumi Cenderawasih. “Semoga mulai dari pembukaan dampai penutupan berjalan dengan sukses. Saya mengajak semua masyarakat untuk memberikan dukungan,” ujar Wonda.

Sementara Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap pelaksanaan PON XX berjalan dengan sukses dengan menjaga keamanan dan ketertiban. “Mulai dari awal pertandingan ini sampai sampai pada acara pembukaan PON yang dimulai pada 2 Oktober mendatang hingga selesai pelaksaannya,” ujar Tomi Mano.(***)

 

 

 

 

 

 

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *