Mencari Bibit Atlet Voli di Hari Sumpah Pemuda ke-93, Bersatu Bangkit & Tumbuh

Pingintau.id – Gedung OlahragaRanggonang (GOR) Sekayu, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Zabidi SE MM secara resmi membuka Kejuaraan Daerah Bola Voli Bupati Cup 2021 antar Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, Senin (25/10/2021).

“Kejuaraan Daerah Bola Voli Bupati Cup sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin. Tema yang diambil pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini yaitu, bersatu bangkit dan tumbuh. Hari Sumpah Pemuda menciptakan semangat baru bagi pemuda Indonesia untuk terus bersama memperjuangkan Indonesia agar semakin jaya termasuk dalam berolahraga, karena dengan berolahraga hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif,”ujar Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Zabidi SE MM.

Bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga pendidikan di sekolah dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan di setiap cabang olahraga dimana minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan.

“Dalam menyiapkan bibit olahragawan berprestasi, Kejuaraan Daerah Bola Voli Bupati Cup yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari misi Kabupaten Muba yaitu menciptakan generasi muda yang religius, berprestasi serta anti narkoba,”ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Kejuaraan Daerah Bola Voli Bupati Cup 2021 antar Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan ialah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di se-Sumatera Selatan, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme.

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *