Dunia  

Luncurkan Program Solusi Modal Kerja Baru untuk UKM Berfokus LST, Incomlend Raih Pendanaan US$60 Juta dari Fasanara Capital

Pingintau.id- INISIATIF Pembiayaan Alternatif Pertama di Asia Bertujuan untuk Memberikan Lebih Banyak Peluang Pertumbuhan untuk UKM Berfokus LST Secara Global

SINGAPURA – Media OutReach – 5 Oktober 2021 – Pasar pembiayaan faktur global, Incomlend, telah bermitra dengan manajer aset alternatif Eropa, Fasanara Capital, untuk meluncurkan program pembiayaan alternatif global senilai US$60 juta untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berfokus pada Sosial Lingkungan, dan Tata Kelola (ESG). Inisiatif baru, bernama Incomlend ESG Invoice Financing Programme, dirancang untuk UKM yang ingin memberikan dampak positif bagi komunitas mereka sambil terus menangkap peluang bisnis baru dan meningkatkan pendapatan mereka.

UKM yang memenuhi kriteria LST dan lulus proses penilaian keuangan dapat mengakses solusi pembiayaan faktur perputaran cepat. Solusi ini meningkatkan akses UKM ke modal kerja dengan memungkinkan mereka memonetisasi faktur paling cepat tiga hari setelah pengiriman produk mereka. Ini memberi mereka kelincahan fiskal untuk menangkap peluang pendapatan baru. Ini juga akan memungkinkan UKM untuk melindungi diri dari risiko kredit dalam ekonomi global yang bergejolak saat ini.

Incomlend akan menilai rencana ESG UKM dengan menggunakan standar internasional yang telah ditetapkan, seperti Prinsip-prinsip Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Bisnis dan Hak Asasi Manusia, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, dan Perjanjian Paris. Dengan arus kas yang lebih baik, UKM juga akan memiliki kesehatan keuangan dan sumber daya untuk membuat lebih banyak dan lebih berani perubahan yang berpusat pada LST dalam organisasi dan rantai pasokan mereka. Perubahan tersebut termasuk mencari sumber yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan dan mengadopsi teknologi yang lebih hijau untuk mengurangi jejak karbon mereka. Hal ini dapat membantu UKM menumbuhkan kepercayaan yang lebih besar di antara para pemangku kepentingan dan menarik lebih banyak pelanggan.

Inisiatif baru ini juga merupakan program keuangan terstruktur pertama yang berfokus pada LST di Asia. Minat investor terhadap ESG dan Investasi Berkelanjutan telah tumbuh secara substansial selama bertahun-tahun. Menurut Aliansi Investasi Berkelanjutan Global, investasi berkelanjutan di AS, Kanada, Australasia, dan Eropa telah meningkat sebesar 15% dari 2018 hingga 2020, mencapai nilai USD35,3 triliun. Ini terdiri lebih dari sepertiga dari semua aset yang dikelola.

Selain itu, program LST menghubungkan investor institusi yang ingin mendukung bisnis yang berpusat pada LST dengan UKM yang bertanggung jawab secara sosial dan berkelanjutan. Ini juga memungkinkan investor untuk mendiversifikasi investasi mereka dalam aset sambil memberikan pengembalian yang kuat dan stabil pada tingkat risiko yang transparan, terpantau, dan terbatas.

Didirikan di Singapura, dengan kantor dan perwakilan di Eropa, India, dan Asia Tenggara, Dubai dan Hong Kong, Incomlend menghubungkan UKM secara global dengan komunitas investor, memungkinkan mereka untuk membiayai faktur individu pada platform pertukaran. Sejak mulai beroperasi pada tahun 2016, Incomlend telah mendanai lebih dari USD500 juta dalam perdagangan di 50 negara di seluruh dunia.

CEO dan Co-founder Incomlend Morgan Terigi berkomentar:

“Kami percaya bahwa LST bukanlah penghalang tetapi akselerator pertumbuhan UKM, dan masih banyak yang harus dilakukan untuk membantu UKM yang berfokus pada LST. Melalui program pembiayaan alternatif bersama dengan Fasanara Capital, kami bertujuan untuk membina perusahaan yang lebih bertanggung jawab secara global dan memungkinkan mereka untuk mengembangkan bisnis dan profitabilitas mereka. Kami berharap UKM yang berpusat pada LST ini dapat menjadi panutan yang sukses yang ditiru oleh rekan-rekan mereka, sehingga mendorong lebih banyak bisnis untuk fokus pada LST.”

 

CEO Fasanara Capital Francesco Filia berkomentar:

“Incomlend berbagi komitmen kami untuk mendukung perusahaan yang berfokus pada LST, dan kami bersemangat untuk bermitra dengan mereka untuk merintis instrumen pendanaan baru ini. UKM mewakili sekitar 90% perusahaan secara global dan memiliki potensi kolektif yang luar biasa untuk membuat dampak positif. Dengan jangkauan global Incomlend dan keahlian yang telah terbukti, kami yakin bahwa mereka dapat memaksimalkan investasi kami dan memberikan modal kerja dalam skala besar kepada UKM yang tepat untuk mendorong perubahan yang berarti di seluruh dunia.”[***]

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *