Sumsel  

Komit Forki OKI putus mata rantai mutasi atlet impor, bina potensi lokal yang berprestasi

Pingintau.id, Federasi Karateka Indonesia (FORKI) Cabang Ogan Komering Ilir menggelar kejuaraan daerah karate dengan tujuan
memberdayakan atlet lokal dan menghapus budaya impor atlet dari luar daerah. Kompetisi ini memperebutkan piala Ketua Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar.

“Kita berupaya memutus mata rantai mutasi atlet dengan melakukan pembinaan dan menciptakan iklim kompetisi lokal” terang ungkap Ketua Pengcab FORKI Kabupaten Ogan Komering Ilir, Asmar Wijaya saat pembukaan Kejurda II, FORKI OKI Sabtu, (25/06/2022).

Kejuaraan yang digelar di Gedung Kesenian Kayuagung 25-25 Juni itu bertujuan mencari bibit serta memberdayakan atlet dari lokal OKI. Sebagai tolok ukur pembinaan atlet berprestasi.

Menurutnya selain itu kejurda II FORKI Ogan Komering Ilir menjadi wadah untuk menjaring atlet berprestasi di Kabupaten OKI yang mampu meneruskan estafet prestasi cabang olahraga karate,” ungkapnya.

Kejurda II FORKI Ogan Komering Ilir diikuti oleh ratusan karateka. Mereka berasal dari 6 perguruan karate (dojo) antara lain Aski, Gojukai Ikaga, Gokasi, Lemkari, Shokaido, Wadokai. Sedangkan Cabang pertandingan yang dilombakan antara lain  Komite dan Kata untuk kelas usia dini dan kelas pemula dan Kategori Open Tournament untuk kelas Junior dan Senior.[***]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *