Sumsel  

Vaksin..vaksin, Itu Wajib Kalo’ Mau Capai  “Herd Immunity” & Sekolah Mau Terapkan PTM, ABK SLB Negeri Sekayu Juga Berani Disuntik, Hebat !!

UPAYA Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam percepatan vaksinasi menuju terwujudnya herd immunity terus digalakkan, kali ini belasan anak berkebutuhan khusus (ABK) yang mengenyam ilmu pendidikan di Sekolah luar biasa (SLB) Negeri Sekayu melakukan vaksinasi tahap pertama, Kamis (23/9/2021).

Kepala sekolah SLB Negeri Sekayu, Ahmad Suhaeli mengatakan guna mempersiapkan dan melanjutkan pembelajarannya secara tatap muka atau PTM (Pembelajaran Tatap Muka) siswa diwajibakan untuk vaksinasi, hal itu dilakukan agar herd immunity para siswa terbentuk guna perlindungan tubuh terhadap virus COVID-19, serta dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)

“Alhamdulilah, hari ini ada 16 orang siswa kita sudah di vaksinasi mulai dari SMPLB-SMALB tidak hanya itu ada juga guru yang ikut di vaksinasi. Vaksin yang diberikan jenis vaksin Sinovac,“ungkap Suhaeli.

Dikatakanya, pelaksanaan vaksinasi sendiri dihadiri juga oleh orang tua siswa, sebab siswa yang di vaksinasi sebelumnya meminta permohonan ijin terlebih dahulu ke orang tua siswa.“Sebagian siswa, sudah ada yang vaksinasi secara mandiri, ada juga yang sudah terkoordinir bagi siswa yang menjadi atlet,” tuturnya.

Lanjut Suhaeli, dari jumlah siswa yang ada hampir semua rata-rata sudah di vaksinasi tahap pertama ada juga yang sudah vaksinasi tahap kedua. Untuk petugas vaksinasi sendiri, petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu.

“Untuk proses pembelajaran tatap muka secara terbatas ini di Sekayu menerapkan 4 hari pembelajaran tatap muka dan 2 hari pembelajaran secara daring,” sambungnya.[***]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *