Sumsel  

Sangat Rentan & Bersentuhan Langsung dengan Masyarakat, Kapolda Sumsel Kasih Wejangan Soal Ini Kepada Anggotanya, Siap Menuju Perubahan Polri 5.0

Pingintau.id -Memperingati hari lalu lintas ke -66 Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol. Toni Harmanto mengimbau kepada anggota yang bertugas sebagai Polisi Lalu Lintas untuk mengembangkan komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel saat menghadiri syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021 di Gedung Promoter lantai III Mapolda Sumsel, kemarin.

Menurut Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa melaksanakan tugas dalam fungsi Kepolisian Lalu Lintas, setiap anggota Polri harus semakin baik dengan berbagai bantuan inisiatif Aplikasi Elektronik Barang Bukti, di mana aplikasi ini sangat bermanfaat terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan fungsi lalu lintas, terutama unit laka lantas, tilang ranmor dan sitaan kejahatan dari Reskrim. Aplikasi ini juga sangat membantu untuk pengecekan dan pencocokan barang bukti yang telah diamankan Polda Sumsel dan jajaran.

“Terus kembangkan komunikasi yang baik dengan masyarakat,karena kita Polri harus siap menuju perubahan Polri 5.0. Apalagi Polantas dalam melaksanakan tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga rentan terjadi permasalahan,” jelas Irjen Pol. Toni Harmanto.

Kapolda Sumsel pun mengingatkan bahwa kehadiran anggota Polisi tidak bisa digantikan dengan teknologi apapun untuk memberikan kehangatan dalam pelayanan kepada masyarakat.[***]

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *