Percepat Proses Pencarian Dana, Pemerintah Bengkalis Bakal Terapkan Pencairan APBD Berbasis Elektronik

Pingintau.id – Guna mempercepat dan memperlancar proses pencarian Dana APBD, di masa Pemerintahan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H Bagus Santoso, Pemkab Bengkalis bakal menerapkan Tata Cara Pencairan Dana APBD secara Elektronik.

Namun, hal ini masih digembleng oleh sejumlah pejabat untuk menyusun draf Peraturan Bupatinya agar jelas dan lugas serta terarah, sebelum disetujui oleh Bupati Bengkalis.

Sejumlah Pejabat, dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H T Zainuddin membahas draf peraturan tersebut di Ball Room Hotel Surya Duri, Sabtu (17/7/2021).

Satu persatu item dalam draf peraturan tersebut di koreksi agar Perbup ini menjadi acuan baku dalam penerapan Sistem Aplikasi Pengelolaan Keuangan Secara Online (SIPOL).

“Kita masih tengah berupaya maksimal menyusun draf Perbup ini. Insya Allah tahun ini sudah mulai kita terapkan dan mudah-mudahan memberikan kemudahan administrasi keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar T Zainuddin.

Setelah draf tersusun dan diskusikan dengan baik, lanjutnya, baru kemudian akan diserahkan kepada Bupati Bengkalis untuk mendapat persetujuannya dan dilaksanakan oleh Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang ditaja Badan Keuangan dan Aset Daerah, ini turut diikuti Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kadis H Anharizal, Kadishub Djoko Edy Imhar.

Serta, sejumlah Kabag di Setda Bengkalis dan pejabat lainnya dari Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Ril

 

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *