Indonesian Community Center, Wadah Interaksi & Edukasi Anak-anak WNI

Pingintau.id – Kuantan, Malaysia – Anak-anak para WNI yang berada di luar negeri juga merupakan audiens diplomasi Perwakilan Indonesia di luar negeri. Masyarakat Indonesia di luar negeri mempunyai tanggung jawab untuk mengajarkan kebudayaan,

Bahasa Indonesia, sejarah kepada para anak-anak. Belum lama ini, KJRI Johor Bahru mengunjungi Indonesian Community Center (ICC) di Kuantan, Pahang (13/10/2021) untuk memastikan kebutuhan pendidikan para WNI.

ICC merupakan wadah interaksi WNI yang berada di sejumlah negara bagian di Malaysia, salah satu programnya yaitu kegiatan edukatif untuk anak-anak. Melalui ICC, anak-anak diperkenalkan dengan materi-materi terkait dengan Indonesia seperti bahasa, sejarah, kewarganegaran dan budaya.

Diharapkan, ketika kembali ke kampung halaman, mereka tidak mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan pendidikan di Indonesia.

Saat ini terdapat 15 orang anak dengan 1 tenaga pengajar untuk kegiatan sehari-hari di ICC Pahang. Ke depannya diharapkan agar ICC dapat didirikan di beberapa titik lain di wilayah kerja KJRI Johor Bahru sesuai dengan kebutuhan para WNI di wilayah tersebut.[***]

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *