Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) BPK RI secara Virtual, Bisa Dijadikan Pegangan Dalam Mengambil Kebijakan Pemangku Jabatan

Pingintau.id -Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Grand Launching Buku Pendapat (Strategic Foresight) BPK secara virtual dari Kantor DPRD Sumsel, Kamis (21/10/2021). Acara bertajuk Membangun Kembali Indonesia dari Covid-19 : Skenario, Peluang, dan Tantangan Pemerintah yang Tangguh.

Ketua BPK RI, Dr Agung Firman Sampurna, katakan bahwa Buku Foresight BPK bertujuan agar kebijakan yang diambil oleh para pemangku memiliki pertimbangan dari berbagai perspektif, termasuk dari Foresight BPK.

Dengan demikian, akan dicapai sasaran yang dikehendaki dan berjalan secara efektif, akuntabel, dan memenuhi aspek transparansi.

Buku Foresight BPK disusun berdasarkan hasil pemeriksaan dan rekomendasi penting yang telah dilakukan oleh BPK secara independen dan obyektif.

Selain itu, buku Foresight BPK juga didukung dengan perspektif atau proyeksi berbagai alternatif skenario jangka panjang atas kondisi, tren, serta dinamika yang terjadi, baik di Indonesia maupun di dunia dengan dibantu oleh para narasumber yang kredibel baik dari para pengambil kebijakan, pengamat, dan praktisi di berbagai bidang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Gubernur Seluruh Indonesia secara virtual. Turut hadir Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH dan Para Kepala OPD Sumsel.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *