BIN Bagikan Sembako, Untuk Enam Provinsi

Pingintau.id – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi COVID-19 kepada pelajar dan masyarakat melalui mekanisme door to door atau rumah ke rumah pada Minggu (18/7/2021).

Vaksinasi COVID-19 dengan sistem jemput bola ini dilakukan secara serentak di enam provinsi yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau dan Sulawesi Selatan dengan target 10 ribu peserta vaksinasi.

“Program vaksinasi ini merupakan akselerasi program vaksinasi 3 juta dosis per hari, sehingga target herd imunity (kekebalan komunal) mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021,” kata Kepala BIN Budi Gunawan dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.

Selain kegiatan vaksinasi, BIN juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan paket vitamin Imunitas COVID-19 kepada masyarakat terdampak COVID-19.

10 ribu paket sembako dan vitamin tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di enam provinsi se- Indonesia.

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, Budi meminta agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.”Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar dia.[***]

foto : ist

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *