Dunia  

VinFast Global Tunjuk Michael Lohscheller Sebagai CEO Baru

Pingintau.id- HANOI, VIETNAM –  Vingroup, konglomerat terbesar di Vietnam, hari ini mengumumkan telah menunjuk Michael Lohscheller sebagai CEO divisi otomotif VinFast Global. Lohscheller akan bertanggung jawab untuk meningkatkan operasi dan kehadiran VinFast di seluruh dunia.

Ketika dia memulai pekerjaan barunya di Vietnam, Michael Lohscheller akan memimpin operasi VinFast di pasar saat ini, yaitu Vietnam, AS, Kanada, Prancis, Jerman, dan Belanda, dengan tujuan yang jelas untuk mengembangkan bisnis yang berfokus pada Amerika Utara dan Eropa. Itu akan mencakup penerapan inisiatif strategis untuk mengubah VinFast menjadi perusahaan mobil listrik pintar global.

 

Michael Lohscheller – CEO baru VinFast Global

Michael Lohscheller memperoleh pengalaman kepemimpinan di bidang keuangan, teknologi, pembelian & logistik sebelum menjadi mantan Wakil Presiden Eksekutif Grup Volkswagen Amerika. Dari VW, ia pindah ke Opel di mana ia menjadi CEO selama empat tahun terakhir. Selama kepemimpinannya, Lohscheller memimpin Opel menuju profitabilitas yang berkelanjutan setelah puluhan tahun menderita kerugian. Dia juga mengawasi transformasi Opel menjadi merek mobil listrik.

“Vingroup dengan hangat menyambut Michael Lohscheller ke tim kepemimpinan kami. Kami sangat percaya bahwa penampilannya akan mempercepat ekspansi global VinFast dan menjalankannya. Partisipasi Michael Lohscheller dalam tim manajemen senior VinFast menegaskan kembali rencana jangka panjang Vingroup dalam menarik talenta luar biasa dan memperoleh keahlian manajemen dari elit kalangan industri otomotif global,” ujar Thuy Le – Vice Chairwoman Vingroup.

VF e35 – salah satu dari dua model EV VinFast yang akan dijual di Amerika Utara dan Eropa pada 2022. Tentang keputusannya untuk bergabung dengan VinFast, Michael Lohscheller mengatakan: “Selama karir saya, saya selalu tertarik dengan tantangan baru. Ketika kesempatan datang untuk bergabung dengan VinFast, saya langsung tertarik karena peluang pertumbuhan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan VinFast. tim kepemimpinan untuk mengembangkan perusahaan dan menjadikannya sebagai perusahaan mobil listrik pintar global.”

Dengan lebih dari 20 tahun bekerja di industri otomotif, Michael Lohscheller diharapkan memainkan peran kunci dalam langkah berani VinFast dalam ekspansi global dan menuju menjadi perusahaan mobil listrik pintar global terkemuka.

 

Tentang karir Michael Lohscheller

Lahir pada tahun 1968, CEO Jerman ini lulus dari Osnabrück University of Applied Sciences (Jerman) dan University of Barcelona (Spanyol) pada tahun 1992. Selama masa kerjanya, Michael Lohscheller menyelesaikan Program Magister Manajemen Pemasaran Eropa dan memperoleh gelar MA di Universitas Brunel London pada tahun 1996.

Setelah aktif di industri otomotif selama lebih dari 20 tahun, Michael Lohscheller memegang berbagai posisi tinggi: Executive Vice President dan Chief Financial Officer di Mitsubishi Motors Europe, Executive Vice President dan Chief Financial Officer di Volkswagen Group of America, Chief Pejabat Eksekutif di Opel Automobile GmbH dan Anggota Dewan di PSA Group, dll.

Dalam masa jabatannya sebagai CEO Opel, Michael Lohscheller dianugerahi penghargaan bergengsi untuk manajer otomotif yang sangat baik: Eurostar 2019 (Berita Otomotif), Manbest 2019 (Autobest) dan Manajer Tahun Ini 2019 (AutoZeitung).

Michael Lohscheller telah secara luas didukung karena kehebatannya dalam strategi bisnis, restrukturisasi, merger & akuisisi, keuangan perusahaan, analisis keuangan, strategi penetapan harga.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *