Dunia  

Mitra Digital &Microsoft Terapkan Solusi Teknologi Net ZeroSistem

Pingintau.id – Envision Digital International Pte Ltd (“Envision Digital”), mitra Net Zero global dan pemimpin teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft untuk mengimplementasikan solusi teknologi net zero. Kolaborasi dengan Microsoft akan memberdayakan Envision Digital untuk mengejar keunggulan teknis dan mempercepat pertumbuhan bisnis dengan adopsi cloud, dengan tujuan membantu organisasi di seluruh dunia memenuhi tujuan efisiensi energi sambil melanjutkan perjalanan transformasi digital mereka.

Badan Energi Internasional (IEA) menyatakan bahwa semua proyek bahan bakar fosil di masa depan harus dibatalkan jika dunia ingin mencapai emisi karbon Net Zero pada tahun 2050, dan untuk mempertahankan peluang membatasi pemanasan hingga 1,5 derajat Celcius. Dalam laporan khusus yang dirancang untuk menginformasikan para negosiator pada KTT iklim penting COP26 di Glasgow pada bulan November, IEA memperkirakan penurunan tajam dalam permintaan bahan bakar fosil dalam tiga dekade mendatang, serta tenggat waktu 2040 bagi sektor energi global untuk mencapai netralitas karbon. .

Sejalan dengan laporan IEA, Envision Digital telah mengambil tindakan berani untuk menggalang upaya kolektif untuk memecahkan krisis iklim. Perusahaan berkomitmen untuk menjadi mitra teknologi Net Zero terkemuka di dunia untuk perusahaan, pemerintah, dan kota, dan telah menetapkan tujuan individu yang menantang untuk netralitas karbon – perusahaan induknya, Envision Group, berkomitmen untuk menjadi netral karbon dalam operasinya pada tahun 2022 dan di seluruh rantai nilainya pada tahun 2028.

 Selain itu, Lei Zhang, pendiri Envision Digital dan Envision Group, telah ditunjuk ke dalam IEA’s Our Energy Future: Komisi Global untuk Komisi Transisi Energi Bersih yang Berpusat pada Manusia. Sebagai pemimpin bisnis tunggal dalam komisi tersebut, Lei memberikan pengetahuan dan keahlian industri yang berharga seputar transisi energi bersih, dan tentang bagaimana organisasi dan bisnis dapat mencapai Net Zero dengan teknologi yang muncul.

Berkantor pusat di Singapura, Envision Digital memiliki EnOS™ – sistem operasi AIoT kelas dunia yang saat ini mengelola lebih dari 200 gigawatt aset energi secara global. Didorong oleh pembelajaran mesin, aplikasi pemantauan, analitik canggih, perkiraan, dan pengoptimalan Envision Digital memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan kontrol yang andal untuk mengelola kinerja energi aset dengan lebih baik.   Oleh karena itu, kolaborasi antara Envision Digital dan Microsoft akan menggunakan teknologi AIoT Envision Digital dan saluran global serta pengalaman industri Microsoft dalam mengejar keunggulan teknis. Bekerja sama dengan Microsoft, Envision Digital bertujuan untuk membangun dan mengoperasikan EnOS™ sebagai platform AIoT yang canggih, yang memanfaatkan teknologi Microsoft.

“Dengan menggabungkan kemampuan AIoT Envision Digital dan solusi Microsoft, organisasi akan dapat melacak dan mengukur emisi secara kuantitatif di seluruh rantai nilai mereka, dan pada akhirnya, melakukan bagian mereka dalam membangun masa depan yang hijau dan berkelanjutan yang didukung oleh energi bersih. Kolaborasi ini akan memajukan kami tujuan yang lebih luas untuk membawa lebih banyak mitra nol bersih dalam perjalanan kami menuju netralitas karbon,” kata Michael Ding, Direktur Eksekutif Global, Envision Digital melansir Media OutReach, rabu [21/7/2021].

Untuk mempercepat kolaborasi serta inovasi teknologi dengan Microsoft, Envision Digital akan menggunakan Microsoft Azure sebagai platform cloud-nya. Integrasi teknis layanan platform EnOS™ dan Azure IoT, Data, dan AI dari Envision Digital akan membantu bisnis mempercepat tujuan transformasi digital mereka dan mengambil tindakan menuju praktik bisnis yang lebih berkelanjutan.

“Microsoft telah menetapkan komitmen keberlanjutan yang berani dan dengan bermitra dengan organisasi seperti Envision Digital, kami dapat membantu memajukan upaya untuk mencapai masa depan nol karbon bersih,” kata Jeyan Jeevaratnam, pemimpin kemitraan strategis, Microsoft Asia. “Envision Digital telah berhasil mengimplementasikan platform EnOS di seluruh gedung dan fasilitas pintar, termasuk di kampus Microsoft di wilayah Greater China. Melalui hubungan kami, Envision Digital akan menggunakan Microsoft Azure untuk menjangkau lebih banyak bisnis dan industri untuk membantu mereka membangun lebih banyak masa depan.[***]

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *