Dunia  

Linde Umumkan Suksesi CEO & Ketua

Pingintau.id- GUILDFORD, Inggris- Linde (NYSE: LIN; FWB: LIN) hari ini mengumumkan Dewan Direksi telah menunjuk Sanjiv Lamba untuk menggantikan Steve Angel sebagai Chief Executive Officer dan Steve Angel untuk menggantikan Wolfgang Reitzle sebagai Ketua, efektif 1 Maret 2022.

Lamba diangkat sebagai Chief Operating Officer Linde pada Oktober 2020. Selama lebih dari 30 tahun masa jabatannya bersama Linde, ia menjabat berbagai peran kepemimpinan termasuk Executive Vice President APAC, Head of Regional Business unit (South & South East Asia) dan Managing Director India . Selain pengangkatannya sebagai CEO, Lamba akan bergabung dengan Dewan Direksi Linde, efektif 1 Maret 2022.

“Saya benar-benar merasa terhormat untuk memimpin perusahaan yang luar biasa ini ke masa depan,” kata Lamba. “Linde berada di posisi yang sangat baik untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan yang menguntungkan di beberapa pasar akhir, termasuk elektronik, perawatan kesehatan, dan energi bersih. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim Linde yang berbakat untuk terus mendorong budaya kinerja tinggi kami dan menciptakan nilai berkelanjutan untuk Linde pemegang saham.”

Angel diangkat sebagai Chief Executive Officer Linde plc pada tahun 2018, setelah berhasil memimpin penggabungan Linde AG dan Praxair menjadi perusahaan gas dan rekayasa industri global terbesar di dunia. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan menerapkan budaya keunggulan operasional dan disiplin permodalan yang, jika dikombinasikan dengan pertumbuhan industri terkemuka, menghasilkan 100% Total Shareholder Return selama tiga tahun terakhir. Sebelum perannya sebagai CEO Linde, Angel menjabat sebagai Ketua, Presiden dan CEO Praxair, Inc. sejak 2007.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memimpin Linde menjadi perusahaan gas dan rekayasa industri dengan kinerja terbaik di dunia,” kata Angel. “Sebagai Ketua, saya berharap dapat bekerja sama dengan Sanjiv saat kami semakin memperkuat reputasi Linde untuk keunggulan. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Sanjiv, Linde akan mempertahankan budaya kinerja tinggi kami, secara agresif menerapkan tujuan keberlanjutan baru kami dan memanfaatkan banyak peluang pertumbuhan yang kami miliki di depan kami untuk menciptakan nilai pemegang saham yang signifikan.” Angel melanjutkan, “Saya ingin berterima kasih kepada Wolfgang atas kemitraannya dalam memungkinkan merger kami yang sangat sukses dan kepemimpinannya sebagai Ketua Dewan Direksi.”

Reitzle pensiun dari Linde setelah hampir 20 tahun bersama perusahaan, di mana ia menjabat sebagai Presiden dan CEO Linde AG dan Ketua Dewan Pengawas Linde AG.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan anggota dewan dan manajemen senior Linde yang luar biasa selama masa jabatan saya sebagai Ketua,” kata Reitzle. “Saya senang mengetahui Steve sekarang akan memimpin Dewan Direksi dan Sanjiv akan memimpin perusahaan. Linde tidak bisa berada di tangan yang lebih baik.”

Linde adalah perusahaan gas dan rekayasa industri global terkemuka dengan penjualan tahun 2020 sebesar $27 miliar (€24 miliar). Kami menjalankan misi kami untuk membuat dunia kami lebih produktif setiap hari dengan menyediakan solusi, teknologi, dan layanan berkualitas tinggi yang membuat pelanggan kami lebih sukses dan membantu mempertahankan dan melindungi planet kita.

Perusahaan ini melayani berbagai pasar akhir termasuk bahan kimia & pemurnian, makanan & minuman, elektronik, perawatan kesehatan, manufaktur dan logam primer. Gas industri Linde digunakan dalam aplikasi yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari oksigen yang menyelamatkan jiwa untuk rumah sakit hingga gas dengan kemurnian tinggi & khusus untuk manufaktur elektronik, hidrogen untuk bahan bakar bersih, dan banyak lagi. Linde juga memberikan solusi pemrosesan gas tercanggih untuk mendukung ekspansi pelanggan, peningkatan efisiensi, dan pengurangan emisi.[***]

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *