Smarter Homes, Smarter Living: Proyek Net Zero Home Samsung di IFA 2023

Pingintau.id, Samsung – Untuk memperkuat konsep rumah netral karbon, Samsung Electronics membangun rumah tangga untuk satu orang di luar lokasi IFA 2023, yang diadakan dari tanggal 1 hingga 5 September di Berlin, Jerman. Mendemonstrasikan bagaimana sebuah rumah dapat menghasilkan dan menyimpan energinya sendiri, proyek Net Zero Home menyoroti fitur-fitur SmartThings Energy dan memicu antusiasme untuk gaya hidup yang lebih sadar lingkungan.

Bersama-sama Membangun Masa Depan Teknologi Rumah Pintar

Untuk menciptakan rumah yang menghasilkan dan menyimpan energi menggunakan panel surya dan baterai, Samsung bermitra dengan pakar global di bidang energi, utilitas, dan TI — termasuk produsen panel surya dan baterai Hanwha Qcells, SMA dan Maxeon, serta inovator rumah pintar ABB.

Melalui kolaborasi ini, SmartThings Energy dapat secara efisien memantau dan mengelola segala hal mulai dari produksi energi surya hingga konsumsi energi peralatan rumah tangga atau pengisi daya kendaraan listrik.

Pemantauan dan Efisiensi Energi di Ujung Jari Anda

Dengan AI Energy Mode, SmartThings Energy memudahkan penghematan energi dengan mengurangi konsumsi energi peralatan rumah tangga pengguna dan memprediksi penggunaan energi bulanan mereka. Sebelum mencapai batas energi target, SmartThings Energy akan secara otomatis mengaktifkan Mode Energi AI untuk menjalankan peralatan dengan algoritma hemat daya.

Pemantauan dan Efisiensi Energi di Ujung Jari Anda

Dengan AI Energy Mode, SmartThings Energy memudahkan penghematan energi dengan mengurangi konsumsi energi peralatan rumah tangga pengguna dan memprediksi penggunaan energi bulanan mereka. Sebelum mencapai batas target energi, SmartThings Energy akan secara otomatis mengaktifkan Mode Energi AI untuk menjalankan peralatan dengan algoritma hemat daya.

Menghubungkan Manusia dan Teknologi dalam Kehidupan Sehari-hari

SmartThings menawarkan ketenangan pikiran bagi pemilik rumah — memungkinkan mereka melihat siapa yang ada di depan pintu secara real-time melalui smart TV, mengelola inventaris makanan melalui layar sentuh kulkas Family Hub, atau melihat dan mengontrol semua perangkat yang terhubung dari aplikasi SmartThings.

Proyek Net Zero Home, yang didukung oleh SmartThings, kini menjadi kenyataan di seluruh dunia. Samsung berkolaborasi dengan mitra dalam beberapa proyek Net Zero Home — termasuk pengembangan infrastruktur perkotaan pintar milik S. Property Group di Brobyholm, Swedia; Kota Eco Delta di Busan, Korea; dan Proyek Kota Cerdas di Sterling Ranch, Colorado, AS.

Konektivitas perangkat SmartThings Energy menjembatani kesenjangan antara masa kini dan masa depan, sehingga memungkinkan keberlanjutan bagi semua orang. Pantau terus Samsung Newsroom untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana fitur-fitur dalam proyek Net Zero Home, yang disorot di IFA 2023, akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.[***]